19 Mei 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

41 Al-fatihah untuk KOTA MADIUN

Madiun,

Kamis, 08 Oktober 2020.

Senandung adzan berkumandang beriringan dengan akhir senja, tanda waktu Maghrib telah hadir. Para jamaah pun bergegas mengambil shaf masing-masing sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan.

Di Masjid Kami, Masjid Miftahul-Huda yang lokasinya di RT 04 RW 01 Kelurahan Banjarejo, sebelumnya sudah rutin dilaksanakan Istighosah setiap malam Jum’at di Masjid setelah shalat Maghrib. Harapan Kami, hal ini dilakukan agar negeri ini segera berakhir dari pandemi. Namun, dalam pelaksanaannyapun juga memakai protokol yang ditetapkan, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan tidak menggunakan alat ibadah bersama-sama. Seperti halnya anjuran Walikota Madiun, Drs. Maidi menegaskan bahwa pada bulan ini, bulan Oktober selama 1 bulan penuh setiap malam Jum’at setelah Shalat Maghrib, jamaah dianjurkan membacakan surat Al-Fatihah sebanyak 41kali. Harapan Bapak Walikota Madiun, semoga dengan membaca doa dan Al-fatihah sebanyak 41 kali selepas shalat Maghrib, yang terkena virus Corona segera diberi kesembuhan, yang sehat semoga tidak tertular, dan pandemi segera berakhir dari negara kita.

Kegiatan ini dipimpin oleh Takmir Masjid Miftahu-Huda, Bapak Muhajirin. Beliau memulai kegiatan ini dengan pembacaan surat Al-Fatihah sebanyak 41kali, dilanjutkan dengan Istighosah dan Surat Yasin yang dibacakan secara bersama-sama dengan jamaah.

Semoga kegiatan ini dapat diikuti masjid-masjid yang lain, dan harapan Kami, semoga pandemi segera berakhir, sehingga kita dapat melakukan aktivitas seperti biasa sebelum pandemi.

#AKB2020 #MADIUNKOTAPENDEKAR #PANCAKARYA