19 Mei 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

PENILAIAN KAMPUNG KB RW 06 KELURAHAN BANJAREJO

KAMIS, 15 OKTOBER 2020

Tepat hari ini, pukul 08.00 WIB RW 06 Kelurahan Banjarejo mengikuti lomba penilaian Kampung KB Kota Madiun. Event yang diselenggarakan Dinas Kesehatan dan KB ini diikuti oleh 7 kelurahan yang ada di Kota Madiun. RW 06 ditunjuk untuk mewakili Kelurahan Banjarejo.

RW 06 yang konon bisa dibilang Kampung KB Banjarejo Hebat yang lebih akrab disapa dengan Terate Tangguh ini memilih rumah kosong milik warga untuk kemudian disulap menjadi rumah data yang sangat cantik dan bersih. Rumah ini dimanfaatkan oleh ibu-ibu RW 06 untuk dijadikan tempat kegiatan para kader KB. Sebelumnya, rumah data masih nomaden, karena keterbatasan tempat dan biaya. Tapi berkat kerjasama ibu-ibu RW 06, cita-cita untuk memiliki rumah data dapat terwujud.

Kegiatan penjurian diawali dengan persembahan yel-yel dan tarian modern dari anak-anak RW 06 yang disenandungkan penuh semangat. Dilanjutkan dengan perkenalan dewan juri dari Dinas Kesehatan dan KB, kemudian pemaparan Kampung KB dan Peresmian Rumah Data. Lalu diakhiri dengan penilaian dari dewan juri.

 

Penilaian Kampung KB ini sesuai dengan bidang masing-masing, meliputi:

  1. Bidang PokTan: BKB, BKR, BKL, UUPKS, Pik R
  2. Bidang seksi ada 8 fungsi keluarga: sie keagamaan, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, sosial budaya, pendidikan, lingkungan, dan reproduksi.

Menurut Ketua Kampung KB, Eko Ery Widiatmoko, “Warga RW 06 khususnya ibu-ibu PKK setempat sangatlah berperan penting dalam kegiatan ini. Ucapan terima kasih juga tidak lupa kami sampaikan kepada Pak Lurah dan staff yang telah membimbing kami dalam terselenggaranya kegiatan ini. Harapan kami, semoga kerja keras kami dapat membuahkan hasil yang positif.”

#AKB2020 #KampungKB2020 #MadiunKotaPendekar #PancaKarya