21 Mei 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Ingin Rasakan Tempat Berbeda, Sanggar Senam BJR Ajak Anggota Aerobic ke Monumen Kresek

Siapa yang tak kenal Sanggar Senam BJR? Masyarakat Kelurahan Banjarejo pasti tahu dengan Sanggar senam binaan Bu Susi dan Bu Hesti ini. Pada Hari Minggu (1/11), Sanggar Senam BJR menggelar senam di Monumen Kresek yang terletak di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Di monumen ini terdapat patung Muso dan Kyai Husein yang bertujuan untuk mengenang peristiwa G30S / PKI.

Anggota dari Sanggar Senam ini diantaranya ibu – ibu dari Kelurahan Banjarejo, dan juga bahkan ada yang berasal dari luar Banjarejo, seperti Pandean, Sidorejo bahkan Jiwan. Sebanyak lebih dari 30 anggota ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ibu – ibu berangkat bersama pukul 06.00 WIB dan tiba disana sekitar pukul 06.30 WIB. Meskipun ada banyak rombongan, namun para anggota tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Sesampainya di Monumen Kresek, ibu – ibu tak sabar untuk mengikuti senam. Ketika senam dimulai, ibu – ibu bersemangat mengikuti gerakan Mbak Okta sang instruktur senam, mulai dari gerakan pemanasan hingga gerakan pendinginan. Usai mengikuti senam para anggota senam pun beristirahat dan ber-karaoke ria, menambah suasana semakin gembira.

Bu Susi selaku pemilik Sanggar Senam BJR pun mengaku puas dengan kegiatan tersebut. “Sekali – kali sambil refreshing, jadi kita tidak hanya menyelenggarakan senam di sanggar saja tapi juga di luar.” ungkap Bu Susi ketika ditemui. Bu Hesti selaku pembina sanggar senam pun juga senang dengan kegiatan ini. “Meskipun di tengah pandemi, kita perlu berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh salah satunya dengan mengikuti senam.” kata Bu Hesti. Harapannya dalam kegiatan senam ini dapat membuat ibu – ibu menjadi semakin sehat dan mempererat tali silaturahmi.