28 September 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Nggak Usah Jauh-Jauh ke Jepang, Madiun Juga Punya kok…

Proyek revitalisasi di Kota Madiun kian pesat. Program dari Pemerintah Kota tentang Panca Karya mulai terealisasikan satu – persatu. Hal ini bisa kita buktikan di Jalan Dawuhan, Kelurahan Banjarejo. Di sepanjang Jalan Dawuhan terdapat banyak sekali pohon berbunga warna – warni. Warnanya yang indah mengubah paras Kota Madiun seperti kota – kota di negara Jepang. Pohon tersebut menghiasi sepanjang Jalan Dawuhan. Mulai dari Bunderan sampai ke selatan tepatnya di SMPN 10 Madiun.

 

Pohon tersebut bernama Tabebuya. Tabebuya yang memiliki nama latin Chrysotricha ini adalah jenis tanaman yang berasal dari negara Brasil. Orang kerap menyebut tanaman ini sebagai bunga sakura, karena kemiripan keduanya. Dilansir dari Femina.co.id, tanaman Tabebuya memiliki berbagai spesies dengan warna bunga yang berbeda – beda, seperti putih, pink muda, kuning, kuning-oranye, magenta, pink tua, dan merah. Motif garis warna ungu di dalam bunga. Di Indonesia spesies pohon Tabebuya yang banyak ditemui adalah yang berbunga kuning terompet dan bergerombol.

Jika kita ingin mengambil spot foto yang bagus dengan background bunga ini, maka pilihlah waktu pagi hari sekitar jam 6 sampai 8 pagi, pada jam-jam ini bunga bermekar segar. Dan sedikit ada unsur sisa-sisa air hujan di daunnya, mengingat sekarang ini sudah mulai memasuki musim penghujan.

Rencananya, pohon Tabebuya ini akan ditanam di berbagai wilayah Kota Madiun guna mewujudkan Madiun Kota Sejuta Bunga. Program ini merupakan salah satu dari Panca Karya yaitu Madiun Kota Membangun. Semoga semua proyek revitalisasi berjalan dengan lancar sehingga kita bisa menikmati keindahan Kota Madiun. Selain itu, kita sebagai warga Kota Madiun juga wajib menjaga sarana dan prasarana dengan tidak merusaknya. Semoga Kota Madiun semakin maju. Duh nggak sabar kan, kira – kira ada pembangunan apalagi ya???