3 Oktober 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Diikuti Santri Millenial, TPA Miftahul Huda Gelar Lomba Mewarnai

Foto keseruan kegiatan lomba mewarnai

Peringatan Maulid Nabi di TPA Miftahul Huda belum usai. Hari ini, Kamis (5/11) telah digelar lomba mewarnai antar santri di TPA Miftahul Huda. Kegiatan lomba ini adalah terusan dari kegiatan khataman dan tasyakuran minggu lalu. Sebanyak 56 santri hadir dalam kegiatan ini.

Lomba mewarnai kali ini bertemakan Nabi Muhammad. Gambar sudah disiapkan oleh panitia. Gambar yang diwarnai ini bertuliskan nama Nabi Muhammad dalam bentuk kaligrafi dengan hiasan bingkai di luarnya. Peserta akan dinilai dari kerapian, keindahan dan kreatifitasnya.

Syaiful Rohman, S. Pd. selaku ustadz pengajar TPA Miftahul Huda mengaku sangat bangga dengan terselenggaranya acara ini. “Selain kegiatan belajar – mengajar, kita juga sisipi dengan kegiatan lomba mewarnai ini. Agar para santri tidak merasa bosan dan meningkatkan kreatifitas.” ungkap Ustadz Syaiful Rohman.

Zindra Rachel Fahri, salah satu santri mengaku sangat antusias dalam lomba kali ini. “Pada kesempatan sebelumnya, saya belum bisa hadir dalam peringatan maulid Nabi Muhammad karena ada halangan yang tidak bisa ditinggalkan. Jadi kali ini saya sangat senang dan antusias dalam mengikuti acara ini.” ujar Zindra. Begitupula dengan Desy Wahyu Klarasanti, salah satu santri yang sangat tidak sabar dalam mengikuti kegiatan lomba mewarnai ini. “Kegiatannya sangat seru dan meriah, ada suasana baru dalam acara kali ini.” kata Desy.

Semoga dengan terselenggaranya acara ini mampu mencetak generasi yang tak hanya unggul dalam akhlak, namun juga unggul dalam kreatifitas dan inovasi. Semoga peringatan Maulid Nabi ini kedepannya bisa terselenggara lagi dengan lancar dan lebih baik.

Ustadz/Ustazah pengajar di TPA Miftahul Huda