3 Oktober 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Tak Mau Kalah, Posyandu Lansia Banjarejo Gelar Senam Bersama

Hari ini tepatnya 20 November 2020, Posyandu lansia Kelurahan Banjarejo kembali melaksanakan senam bersama rutinan setelah ditunda untuk sementara waktu akibat pandemi Covid-19. Berdasarkan hasil rapat pada 22 Oktober lalu, kegiatan rutin Senam Lansia mulai dilaksanakan kembali pada bulan November, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum senam, para lansia wajib mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan.

Senam bersama kali ini diikuti oleh lansia di Kelurahan Banjarejo yang terdiri dari bapak – bapak dan ibu – ibu. Sebanyak 65 lansia yang hadir dalam kegiatan hari ini. Sebelumnya, senam bersama ini dilaksanakan sebulan sekali di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun. “Dulu senam ini dilaksanakan di Bantaran Sungai atau di Stadion, namun kebijakan terbaru dari pemerintah kota, bahwa senam bersama ini dilaksanakan di Kelurahan masing – masing.” ujar Bu Anik Harti. Sebagai bentuk dari Madiun Kota Peduli lah yang menggagas adanya kegiatan senam lansia ini.

Bu Siti Robingatun pun juga merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini, beliau berharap kegiatan ini berjalan lancar kedepannya dan juga para lansia menjadi semakin sehat. “Kita ingin lansia kita semakin maju, semangat, dan sehat” ungkap Bu Siti Robingatun saat ditemui.