3 Oktober 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Talkshow Bersama Suara Madiun Bahas Juara 1 Inovasi Literasi AKB 2020

Pandemi kian mengganas, namun prestasi demi prestasi kian ditorehkan oleh KIM Kencana Indah Kelurahan Banjarejo. Dalam Anugerah KIM Berprestasi 2020, KIM Kencana Indah membawa pulang piala Juara 1 Inovasi Literasi dengan tema Kebun Kejujuran. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi KIM Kencana Indah untuk terus dinamis dan berkarya tanpa batas.

KIM Kencana Indah Banjarejo diundang dalam acara Talk Show oleh LPPL Suara Madiun dalam sesi acara bertajuk RASA WARGA (Radio Suara Madiun Menyapa Warga). Acara yang dibawakan oleh Mas Ben ini diselenggarakan setiap hari Senin – Kamis pukul 12.00 sampai 13.00 WIB. Acara ini membahas dan mendiskusikan berbagai hal yang berprestasi khususnya di Kota Madiun. Dipandu oleh Mas Ben, acara talkshow ini dilakukan secara virtual dengan aplikasi Jitsi Meet yang langsung terhubung dengan akun facebook pemerintah Kota Madiun.

Erlina Fatma Ratri selaku narasumber talkshow dan Ketua KIM Banjarejo mengaku sangat senang mendapatkan predikat Juara 1 Inovasi Literasi, karena hal ini sangat tidak terduga. “Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti semua perlombaan dalam AKB 2020, dan Alhamdulillah senang sekali mendapatkan juara 1,” ujar Erlina. “Kami menyusun proposal tidak hanya sekali, tapi berkali – kali. Mana yang perlu direvisi atau ditambahi kami masukkan semua, kebetulan selain dibantu oleh ibu-ibu pengurus Kebun Kejujuran, kami juga dibantu oleh anak-anak muda anggota KIM yang semangatnya luar biasa,” tandasnya.

Imron Romanza selaku narasumber kedua juga memotivasi seluruh masyarakat Kota Madiun khususnya para pemuda agar lebih tergerak dan andil dalam informasi. “Kita harus meningkatkan jiwa sosial dan rasa kepedulian, sebagai pemuda harus tahu berita apa saja yang ada di Kota Madiun,” tambah Imron. Kepedulian memang harus dipupuk dari diri sendiri. Semoga tahun selanjutnya, KIM Kencana Indah Banjarejo mampu mempertahankan predikat Juara Inovasi Literasi dan mendapatkan nominasi di perlombaan lainnya.