27 September 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Dialihkan Ke PUSKESMAS Banjarejo, Beberapa PUSPEM Libur Akhir Tahun

Pusat Kesehatan Masyarakat atau PUSKESMAS menjadi tempat tujuan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Menurut Departemen Kesehatan (2011), Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas adalah salah satu sarana pelayanan kesehatan masyarakat yang amat penting di Indonesia. Puskesmas adalah unit pelaksana teknis dinas kabupaten/kota yang bertanggungjawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan di suatu wilayah kerja.

Pelayanan puskesmas yang baik merupakan salah satu program Panca Karya yaitu Madiun Kota Peduli. Masyarakat berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang. Tentunya kinerja dari Puskesmas terus ditingkatkan dalam melayani masyarakat.

Tanggal 31 Desember 2020, beberapa Puskesmas Pembantu (Puspem) dinyatakan libur. Puskesmas Pembantu yang dinyatakan libur antara lain Puskesmas Pembantu Kejuron, Puskesmas Pembantu Manisrejo, dan Puskesmas Pembantu Mojorejo. Semua pelayanan kesehatan dari Puskesmas Pembantu tersebut dialihkan ke Puskesmas Banjarejo.

Puskesmas Banjarejo yang beralamat di Jalan Bhayangkara Nomor 1 ini mulai buka pukul 07.30 WIB. Loket pendaftaran melayani pada pukul 07.30 WIB sampai dengan 10.00 WIB. Sedangkan jam pelayanan sampai dengan pukul 11.00 WIB. Semoga pelayanan kesehatan semakin meningkat dan masyarakat semakin sehat. Untuk itu, kita harus mencegah penyakit yang bisa timbul dalam tubuh kita dengan makan makanan bergizi, berolahraga dan istirahat yang cukup. Di masa pandemi, tentunya kita juga harus selalu mematuhi protokol kesehatan mulai dari menjaga jarak agar tidak berkerumun, memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Salam Sehat!!!