21 Mei 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Dikunjungi Dinas Pertanian, Kebun Kejujuran Gelar Pameran Hasil Kebun

Sabtu, 13 Februari 2021

Rupanya hari ini adalah hari yang padat untuk RW 08. Selain persiapan pembukaan lapak di Kedai Mewah Banjarejo, warga RW 08 juga disibukkan dengan kegiatan promosi pemanfaatan pekarangan untuk ketahanan pangan.

Promosi Pekarangan Pangan Lestari untuk kemandirian pangan keluarga ini, mengedukasi warga untuk mengkonsumsi makanan B2SA (Beragam, Bergizi, Sehat, dan Aman). Selain itu, tujuan utama dari kegiatan ini adalah memotivasi warga untuk terus memanfaatkan pekarangan sebagai sumber penganeka ragaman pangan dan gizi yang lestari.

Acara ini ditinjau langsung oleh 2 petugas dari Dinas Pertanian. Beliau memberikan ilmu dan arahan untuk pertanian di Kebun Kejujuran Perumahan Griya Kencana Kelurahan Banjarejo.

Dengan bangga Ibu Erlina selaku Ibu Ketua RW 08 dan Pencetus Kebun Kejujuran ini mempromosikan hasil panen dari Kebun Kejujuran yang berjajar rapi diatas meja. Mulai dari yang diolah dan yang belum diolah. Untuk yang berupa olahan ada nasi uduk bunga telang, sirup markisa dan minuman cincau. Untuk hasil panen ada selada, kale, sawi sendok, sawi samhong, bayam sembur, bayam brazil, kangkung dan kangkung. Untuk tanaman ada okra, pandan, dan aneka tanaman hias. Acara berlangsung tidak lama, rupanya pengunjung sangat tertarik dengan hasil panen kebun hari ini. Semua dagangan yang disajikan habis diborong pengunjung.

Tentunya acara ini berlangsung dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Dengan mengacu pada 5M : memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilisasi dan interaksi, dan menghindari kerumunan.