27 September 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Gelar Pelatihan Website, KIM Kota Madiun Siap Dukung UMKM Makin Maju

Website merupakan salah satu hal vital di era modernisasi seperti sekarang. Manfaat website untuk masyarakat adalah memberikan pelayanan secara real-time untuk mendukung aktivitas sehari-hari, sebagai sarana jual beli secara online, forum belajar, sarana hiburan masyarakat, sarana media informasi, dan lain sebagainya. Para pelaku usaha juga akan dimudahkan jika memiliki website pribadi untuk memasarkan produknya.

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Madiun menggelar kegiatan pelatihan pembuatan website CMS WordPress di gedung GCIO lantai 2 pada hari Sabtu, 20 Maret 2021. Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan KIM tingkat kelurahan. Peserta dibagi menjadi 3 gelombang, gelombang pertama pada 20 Maret 2021 pukul 09.00 WIB s.d 12.00 WIB. Gelombang kedua pada 20 Maret 2021 pukul 13.00 WIB s.d 16.00 WIB. Sedangkan gelombang ketiga pada hari Minggu, 21 Maret 2021 pukul 09.00 WIB s.d 12.00. Pak Yoseph dan Pak Hendro menjadi tutor bagi para peserta.

Para peserta mengikuti pelatihan pembuatan website melalui situs infinityfree. Dengan mengakses situs tersebut, para peserta bisa membuat website dengan domain gratis yang sudah disediakan. Nama website pun bisa disesuaikan dengan keinginan pembuat website.

Agus Wijanarka selaku ketua KIM Kota Madiun berharap dengan adanya pelatihan ini, para peserta bisa mengimplementasikan ilmunya ke kelurahan masing – masing sehingga mendukung UMKM untuk lebih eksis dengan memiliki website pribadi.