27 September 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Lomba Makam Tingkat Kota Madiun

Madiun, 05 April 2021

Setelah lolos dari tingkat kecamatan, kini Lomba Makam dari Kelurahan Banjarejo yang diwakili oleh Makam Sedoro RW 01 maju tingkat Kota. Bersama 2 Kelurahan lainnya dari Kecamatan Taman yaitu Kelurahan Taman dan Kelurahan Manisrejo.

Penilaianpun tidak hanya sebatas kebersihan makam saja, melainkan pada administrasi, kelengkapan sarana dan prasarana, keindahan, dan nuansa artistik makam tersebut hingga menghilangkan paradigma bahwa sebuah makam itu adalah tempat yang angker.

Juri yang menilai berasal dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup, Bagian Pemerintahan, BKAD, serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Setelah melaksanakan penilaian, ketua tim juri menyampaikan evaluasi terkait Makam Sedoro RW 01. “Pengelolaan makam bersih, jalan lapang, ada lampu penerangan juga, dari segi administrasi juga sudah berjalan, fasilitas juga sudah memenuhi kriteria. Namun karena makam Sedoro termasuk makam yang keberadaannya sudah lama, maka tatanan nisannya kurang rapi, namun tidak menjadi suatu masalah,” koreksi ketua tim juri.

Harapan beliau, Makam Sedoro RW 01 Kelurahan Banjarejo ini bisa mendapatkan kejuaraan.