27 September 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Mengulik Pokja 3 PKK Kelurahan Banjarejo

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, yang biasa kita sebut PKK memiliki 4 Kelompok Kerja (Pokja) yang berkompetensi di bidang masing-masing. Kelompok terkecil PKK ini ada di tingkat kelurahan yang diketuai oleh Ibu Lurah masing-masing kelurahan.

Tugas dari keempat Pokja ini tertuang dalam 10 program pokok PKK. Pokja 3 misalnya, mencakup bidang pangan, bidang sandang, serta bidang perumahan dan tata laksana rumah tangga.

Seperti halnya anggota Pokja 3 Kelurahan Banjarejo, akhir-akhir ini berhasil mengikuti bahkan meraih kejuaraan dalam setiap kegiatan.

Pada agenda Lomba Cipta Menu (LCM) yang diadakan oleh Kelompok PKK Kota Madiun setiap tahun, Pokja 3 Kelurahan Banjarejo selalu aktif berpartisipasi. Terbukti pada tahun 2017 Pokja 3 Kelurahan Banjarejo berhasil meraih juara 2. Kemudian pada tahun 2018, berhasil meraih juara 1 hingga berlanjut mewakili Kota Madiun untuk maju tingkat provinsi. Pada tahun 2019 mendapatkan juara 2. Pada tahun 2020 tidak ada lomba dikarenakan pandemi. Selanjutnya pada tahun ini, tahun 2021 Pokja 3 Kelurahan Banjarejo yang diwakili oleh Ibu Lurah Banjarejo dan Bu Mega (RW 07) serta dibantu oleh Bu Tomy (RW 08) menampilkan menu makan siang non beras yang berhasil membawa Ibu Lurah Banjarejo, Siti Sukaryani meraih juara 2. Lomba yang diselenggarakan di rumah dinas Walikota Madiun ini diikuti oleh 27 Kelurahan yang ada di Kota Madiun dan pelaksanaannyapun bersamaan dengan lomba P2L tingkat Kota Madiun.

“Kami berharap Pokja 3 Kelurahan Banjarejo bisa mempertahankan prestasi-prestasi yang telah diraih. Dan aktif berpartisipasi dalam setiap kegiatan”, ucap Erlina Fatma Ratri selaku Ketua Pokja 3 Kelurahan Banjarejo.

Pokja 3 menangani lomba-lomba yang diadakan Dinas Pertanian, PKK Kota dan Dinas lainnya tentang :

1. Pangan
2. Pertanian
3. Rumah Sehat
4. Lingkungan
5. Sandang (lomba 3R, bank Sampah dan lingkungan)

#pkkkotamadiun #lomba #lombaciptamenu #madiunkotapendekar #pancakarya

_LA