15 Agustus 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Ada Truk Sedang Bagi – Bagi 460 Porsi Makan Siang

Madiun, 25 Oktober 2021

Aksi Cepat Tanggap atau biasa disingkat dengan ACT, hadir di kota Madiun. Dengan mobil pelayanan makan gratis milik ACT atau biasa disebut Humanity Food Truck (HFT) ini, komunitas tersebut membagikan 460 porsi makan siang untuk pekerja harian.

Kali ini HFT berhenti di Jalan Perintis, dekat dengan patung Merlion milik Kota Madiun. Harapannya di daerah tersebut masih dalam proses pembangunan, jadi tepat dengan sasaran.

Wahyu Saputro selaku partnership ACT menjelaskan bahwa giat seperti ini juga dilakukan di kota-kota lain bahkan sampai ke Gaza. Sebelum ada HFT, ada program lain bernama Operasi Pangan Gratis (OPG) yang jadwal aksinya hampir setiap hari dari jam 5 sore sampai jam 10 malam saat PPKM sedang gencar-gencarnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa OPG adalah pembagian bahan pokok seperti beras, minyak dan gula yang sasarannya untuk lansia, prasejahtera dan pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid 19. “Pendistribusiannya secara door to door setelah kita assesment betul-betul kekurangan”, jelas Wahyu Saputro. (L.A)