6 Desember 2022

KIM KENCANA INDAH KELURAHAN BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGELOLA INFORMASI

Verifikasi Lapangan Tim Penilai NIRWASITA TANTRA, di Bank Sampah “Griya Kencana” RW 08

Madiun- Kamis (25/11), Nirwasita Tantra adalah salah satu bentuk penghargaan pemerintah yang diberikan kepada pimpinan daerah yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan dan program kerja sesuai dengan prinsip pembangunan berkelanjutan menuju green economy. Yaitu penghargaan kepada pemerintah daerah yang berhasil melakukan pengelolaan administrasi dan kepemimpinan lingkungan terbaik.

Kepala Daerah penerima penghargaan Nirwasita Tantra harus mencerminkan adanya Leadership yang kuat dalam menjaga lingkungan demi kesejahteraan masyarakat (Kepala Biro Humas Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan).

Salah satu titik pantau penilaian Nirwasita Tantra Kota Madiun adalah Bank Sampah ” Griya Kencana” RW 08 Kelurahan Banjarejo.
Menurut Ny.Sulianti Kardi selaku Direktur Bank Sampah Griya Kencana, “Bank Sampah ini berdiri sejak 2013 yang bertujuan membantu pemerintah mengatasi masalah lingkungan yaitu menangani pengelolaan sampah dan menyadarkan masyarakat akan lingkungan yang bersih, sehat dan rapi serta menambah nilai ekonomi dan nilai guna dari sampah tersebut (kompos dan hasil 3R )”. “Tim verifikasi selain meninjau langsung kegiatan bank sampah juga melihat administrasi bank sampah, dan bank sampah kami rutin tiap bulan buka” kata Ny. Sulianti Kardi. -INJ