11 Agustus 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Kominfo Gelar Evaluasi Layanan Madiun Siaga 112

Madiun – Madiun Siaga (Call Center) 112 merupakan layanan gawat darurat. Melalui layanan ini, warga bisa melaporkan berbagai masalah darurat maupun kerusakan fasilitas umum secara langsung. Beberapa masalah yang bisa ditangani layanan Call Center 112 antara lain pohon tumbang, banjir, lampu penerangan jalan umum yang padam, bencana alam, kecelakaan, kasus narkoba, hingga kebutuhan ambulans gawat darurat.

Rabu pagi (8/12), para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkumpul di Ruang Rapat GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun. Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kominfo sebagai penyelenggara, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Forum KIM Kota Madiun, RTIK, dan OPD lain. Pertemuan yang membahas evaluasi layanan Madiun Siaga 112 ini dimulai sejak pukul 09.00.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bergantian memberikan masukan agar sinergitas dan komunikasi antar OPD lainnya bisa terjalin lebih erat lagi.

Selain melakukan evaluasi Layanan Madiun Siaga 112, Dinas Kominfo juga menggelar evaluasi untuk pelatihan TIK di akhir sesi. Banyak sekali usulan yang diberikan peserta, antara lain : pelatihan TIK untuk ibu – ibu PKK, pelatihan coding, pelatihan website, dll. Semoga dengan adanya evaluasi ini menjadikan Layanan Madiun Siaga 112 dan Pelatihan TIK menjadi lebih baik lagi kedepannya. (IR)