28 November 2022

KIM KENCANA INDAH KELURAHAN BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGELOLA INFORMASI

DLH Kota Madiun Bina Sekolah Dasar Menuju Adiwiyata Nasional

Madiun – Guna mendukung Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS), Dinas Lingkungan Hidup Kota Madiun mengadakan sosialisasi dan pembinaan kepada tim adiwiyata Sekolah Dasar. Sebanyak 5 (lima) sekolah dasar yang mengikuti kegiatan ini antara lain SDN Oro – Oro Ombo, SDN 01 Manisrejo, SDN 01 Tawangrejo, SDN 03 Madiun Lor dan SDN 04 Nambangan Kidul. Setiap sekolah diwakili oleh 2 orang Tim Adiwiyata Sekolah. Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19.


Setiagung Triwibowo dan Indra Budi selaku Tim Adiwiyata Kota Madiun menjadi narasumber dalam pertemuan tersebut. Setiagung Triwibowo menjelaskan tata cara penyusunan dokumen pendukung adiwiyata seperti profil sekolah, data administrasi sekolah, dokumentasi dan lain sebagainya. Sedangkan Indra Budi menerangkan tentang teknis kegiatan, pelaksanaan dan evaluasi kegiatan sebelumnya kepada peserta sosialisasi.

Agni Mahardhika, S.T. selaku bidang Penataan, Pengawasan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Kota Madiun berharap kegiatan ini lancar hingga proses evaluasi. “Dengan adanya pembinaan ini, semoga bisa meningkatkan keterampilan peserta dalam menyusun dokumen usulan CSAN dan mengetahui gambaran kegiatan dengan lebih detail”, ujar Agni Mahardhika, S.T.