6 Desember 2022

KIM KENCANA INDAH KELURAHAN BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGELOLA INFORMASI

Pelatihan Fotografi Produk Bagi KIM Kota Madiun

DUKUNG UMKM BERDAYA, ANGGOTA KIM KOTA MADIUN TINGKATKAN KETERAMPILAN FOTOGRAFI PRODUK

Narasumber 1 WS. Hendro (Fotografer Diskominfo), Narasumber 2 Echi Kusuma (Selegram Kota Madiun), Narasumber 3 Deka (Edit Foto Menggunakan Snapseed).

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun ajarkan teknik menarik pelanggan melalui foto produk para pelaku UMKM di Kota Madiun, Selasa (29/4) di ruang Aula Kantor Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun .

Pada kesempatan tersebut para anggota KIM se-Kota Madiun diberikan kesempatan bagaimana memaksimalkan smartphone atau kamera sebagai alat fotografi. Dalam pelatihan ini juga disediakan box yang dijadikan mini studio seperti lighting, alas dan pernak-penik penunjang agar terlihat lebih indah.

Menurut Kepala Diskominfo Kota Madiun,  sebuah platform atau wadah dan teknologi yang memungkinkan dibuatkan konten interaktif, pertukaran informasi yang menggunakan internet. “Kami mengajak para Anggota KIM Kota Madiun pelatihan fotografi produk UMKM agar terlihat menarik, kreatif, memiliki ide yang dapat bermanfaat bagi Produk UMKM Kota Madiun,” kata Subakri.

Kegiatan ini dapat mengusung tema Tarik pelanggan dengan foto produk yang menarik. Nantinya foto produk tersebut dapat diunggah ke media sosial untuk menarik pelanggan.

-INJ