28 September 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Warung Makan Bu Jaman

LEBIH DEKAT DENGAN ANGGOTA POLISI SEJAK MEMBUKA WARUNG

Polisi adalah suatu aparat yang bertugas menjaga ketertiban, keamanan, dan penegakan hukum di seluruh wilayah negara sehingga lembaga kepolisian ada di seluruh negara berdaulat. Dengan tugasnya tersebut, seringkali oknum polisi dicap sebagai aparat yang tidak terlalu dekat dengan warga. Namun, ketika Anda mengunjungi warung satu ini, Anda akan melihat lebih dekat sisi lain dari polisi.
Warung ini bernama “Warung Makan Bu Jaman” yang terletak di Jl. Bhayangkara 1 dan sejajar dengan Polsek Taman. Seperti namanya, sang pemilik adalah bu Jaman. Warung Makan Bu Jaman memang menjadi salah satu warung rujukan untuk para polisi utamanya dari Polsek Taman untuk mencari kuliner.
Sebagai warung rujukan, siapa sangka bahwa awal berdirinya warung ini yaitu pada tahun 2010 bukan sengaja diperuntukkan bagi Polsek Taman, melainkan karena iseng.
Bu Jaman menyebut bahwa saat itu beliau sangat punya keinginan untuk menyibukkan diri sebagai ibu rumah tangga. Bu Jaman memiliki prinsip bahwa wanita itu harus terus bergerak.
Berawal dari membuat kopi, akhirnya pihak Polsek Taman meminta Bu Jaman untuk menyediakan makanan juga dan untuk menyediakan tempat sebagai kantin Polsek. Alhasil, Bu Jaman menjadi lebih dekat dengan para anggota polisi. Bukan hanya Polsek Taman, namun kepolisian sektor dari kecamatan lain yang terkadang mampir ke warung ini pun juga dikenal oleh beliau.
Kini Warung Makan Bu Jaman sudah menjadi salah satu warung umum di lingkungan Banjarejo, yang bukan hanya menyediakan menu bagi Polsek Taman, melainkan bagi hampir seluruh kantor yang ada di Jl Bhayangkara, juga untuk umum.
Bagi warga Banjarejo yang ingin menikmati masakan rumahan, dapat juga memesan makanan ke warung Bu Jaman.
CP : Bu Jaman 083846898691