21 Mei 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Menilik Usaha Warung Makan di RT 16 RW 5 Banjarejo

Ada banyak sekali UMKM yang ada di RT 16, RW 7 Kelurahan Banjarejo, salah satunya yang bergerak di bidang makanan. Jika Anda lewat di sepanjang Jalan Timbangan, ada beberapa warung makan milik warga setempat. Antara lain Warung Galang, Warung e Lea, dan Warung Kampung Tangguh Semeru.

Warung Galang ini didirikan oleh Bu Lilik Purwanti sejak tahun 2019. Warung Galang menyediakan makanan seperti tempura, tahu crispy, telur dadar puyuh, sosis bakar, kentang goreng, dan aneka jus buah segar.

Warung’e Lea menyediakan aneka jajanan mulai dari pentol, pentol goreng, tahu krispi, tempe saos dan aneka snack ringan. Warung yang didirikan oleh Bu Neny sejak tahun 2018 ini juga menyediakan aneka minuman seperti pop ice, marimas, nutrisari, dan aneka jus buah segar.

Sedangkan Warung Kampung Tangguh Semeru didirikan oleh Bu Narsih sejak tahun 2015. Warung ini menyediakan menu aneka nasi dan minuman, salah satunya nasi pecel dan kopi.

Tujuan usaha dari ketiga warung makan tersebut antara lain untuk menambah penghasilan dan modal usaha. Semoga dengan adanya kegiatan ekonomi ini mampu meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat.

#AKB2020 #UMKMKotaMadiun #PancaKarya #MadiunKotaPeduli