28 September 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Pemberian Makanan Tambahan Untuk Balita Kelurahan Banjarejo

Acara yang diadakan pada Kamis, 26 November 2020 di gedung pertemuan puskesmas Banjarejo kemarin merupakan program pemerintah untuk perbaikan gizi pada balita. Agenda pada acara tersebut adalah pemberian makanan tambahan pada balita yang memiliki gizi kurang, balita Bawah Garis Merah (BGM), dan balita stunting.

Pemerintah bekerjasama dengan Nutricia, mencoba memperbaiki gizi balita yang sedang bermasalah. Acara dibuka oleh Dr. Totok selaku Kepala Puskesmas Banjarejo, dan dilanjutkan pemberian Nutrinidrink secara simbolis kepada penerima. Menurut rencana, pemberian Nutrinidrink ini akan diberikan selama 3bulan dan pengambilannya setiap 2 minggu sekali. Sekali mengambil balita menerima 28 botol, dengan aturan konsumsi sehari 2 botol. Mengingat harga nutrisi ini yang terbilang tidak murah, diharapkan penerima memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Agar tujuan pemerintah dalam perbaikan gizi balita dapat tercapai secara maksimal.

Materi pada pertemuan yang dihadiri oleh ibu dan balita lingkup Puskesmas Banjarejo ini disampaikan oleh Ibu Ratri Nurmadewi.

#AKB2020 #MadiunKotaMelayani #PancaKarya