3 Oktober 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Pembangunan Lapak Dagang di Wilayah Kelurahan Banjarejo

Keindahan dan kerapian merupakan aspek utama dalam pembangunan suatu wilayah. Kelurahan Banjarejo merupakan wilayah yang sebagian besar warganya memiliki mata pencaharian dengan berdagang. Warga memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk tempat berdagang.

Bisa kita lihat juga bahwa bunderan taman dan akses jalan Sedoro menuju ke jalan Terate banyak dibangun warung-warung oleh warga setempat.

“Saya membangun warung disini untuk membantu suami mencari pendapatan tambahan. Mengingat kebutuhan sekarang sangat banyak,”ucap Sunarti sang pemilik warung. Beliau membuka warung di akses jalan Sedoro menuju jalan Terate, atau lebih dikenal dengan sawah Sedoro. “Pandemi ini juga membuat penghasilan suami saya berkurang, apalagi harus menghidupi 3 orang anak usia sekolah semua,”lanjutnya.

Pemerintah setempat tentu saja tidak tinggal diam dalam menangani hal ini. Lurah Banjarejo, Bapak Sukardjono melakukan pengajuan pembangunan lapak dagang di jalan Sedoro menuju jalan Terate khusus untuk warga Kelurahan Banjarejo. Luas tanah yang diajukan adalah 20 x 20 meter, namun pada tahun 2020 ini direalisasikan 10 x 15 meter.

Bapak Lurah satu ini memang selalu mengedepankan UMKM di wilayah Kelurahan Banjarejo. Salah satunya program ini juga bertujuan untuk meningkatkan dan mensejahterakan pelaku UMKM di wilayah Kelurahan Banjarejo dalam masa pandemi Covid-19.

Harapan beliau, kelak lapak ini bisa dimanfaatkan dengan baik bagi warga yang menempati, dengan dijaga dan dirawat sebaik mungkin agar tercipta perekonomian yang semakin meningkat.

#AKB2020 #MadiunKotaMelayani #PancaKarya