28 September 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Pertemuan Tokoh Perempuan Serta Pembinaan ProKlim dan Kelurahan Berseri

Senin, 30 November 2020 bertempat di Panti PKK Kelurahan Banjarejo berlangsung pertemuan tokoh perempuan Kelurahan Banjarejo serta pembinaan Proklim dan Kelurahan Berseri yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kelurahan Banjarejo, Ibu Ketua RW se Kelurahan Banjarejo, Ibu Ketua RT se Kelurahan Banjarejo, dan Ketua Dasawisma se Kelurahan Banjarejo.

 

Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Lurah Banjarejo, Bapak Sukardjono. Beliau menyampaikan bahwa segala kegiatan pada umumnya tokoh perempuan yang berperan aktif. Beliau berpesan bahwa setiap kegiatan yang dilaksanakan pada masa pandemi ini harus mematuhi protokol kesehatan.

Dilanjutkan dengan sambutan Bapak Surat dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Beliau bangga dengan RW 08 Kelurahan Banjarejo dan RW 08 Kelurahan Rejomulyo yang telah meraih prestasi sebagai Predikat Utama di Tingkat Nasional. Semoga prestasi ini bisa menginspirasi RW-RW lain di Kelurahan Banjarejo khususnya.

 

 

Ditambahkan oleh Mbak Dian yang juga dari Dinas Lingkungan Hidup (LDH), bahwa ada amanah dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan agar semua daerah memiliki Kampung Iklim. Direncanakan akan ada pembinaan untuk 10 daerah untuk dijadikan Kampung Proklim. Saat ini kondisi alam tidak menentu, terjadi pemanasan global, dan perubahan iklim yang ekstrim. Hal tersebut yang mendorong untuk dibentuknya Kampung Proklim.

Sebagai orang yang pernah terjun langsung dalam kepengurusan Kampung Proklim, bu Kardi yang berasal dari RW 08 Kelurahan Banjarejo membagikan pengalamannya bagaimana kegiatan Kampung Proklim, salah satunya yaitu dengan adanya Kebun Kejujuran dan Bank Sampah. Selain itu, administrasi lingkungan juga harus tertata dengan baik.

#AKB2020 #PancaKarya #MadiunKotaPintar