21 Mei 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Ramahnya Ibu Wawaliku

Ramah, pintar, cantik, humble… Itulah beberapa cerminan sifat yang dimiliki oleh Ibu Wakil Walikota Madiun, Ibu Inda Raya.

Wanita kelahiran Madiun, 3 Desember 1981 ini memiliki cara tersendiri untuk menyapa rakyatnya di era digital seperti sekarang ini. Dua akun instagram milik bu Wawali yang diberi nama @indaraya dan @indaraya.ir ternyata sudah diikuti oleh lebih dari 26ribu pengikut pada akun @indaraya dan lebih dari 13ribu pengikut pada akun @indaraya.ir.

Sepertinya akun sosial Intagram bukanlah yang asing di telinga kita. Jumlah pengguna akun yang sedang digandrungi banyak orang ini ternyata menjadi perantara kedekatan bu Wawali dengan rakyatnya. Ibu dua anak ini seringkali melakukan sesi tanya jawab pada salah satu fitur yang disediakan oleh akun instagram pada “instagram story”. Dengan memasang kolom pertanyaan, warga berbondong-bondong mengirimkan pertanyaannya kepada ibu Wawali melalui akun instagram masing-masing. Uniknya pertanyaan yang dikirimkan pun cukup variatif, ada yang seputar Kota Madiun, seputar pribadi ibu Wawali, bahkan ada juga yang tentang curhatan dengan pasangan masing-masing.

Baru-baru ini ibu Wawali kembali membuka sesi tanya jawab di akun instagram milik beliau yang diberi nama @indaraya. Dengan sabar dan ramah tentunya wanita yang juga aktif di Keanggotaan AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) ini selalu menyertakan jokes di beberapa jawaban. Selain untuk menghibur para pembaca, juga agar terjalin kedekatan antara penanya dan ibu Wawali.

Di akun instagram atas nama @indaraya.ir, ibu Wawali yang cantik ini membuka peluang bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produk-produk warga Kota Madiun khususnya. Disini ibu Wawali meng-endors produk-produk pelaku UMKM secara gratis. Tentu saja sangat menarik bukan? Totalitas ibu Inda Raya dalam mengemban amanah dari rakyat ini patut diacungi jempol, apalagi dalam masa pandemi seperti ini. Disaat pelaku UMKM banyak yang terpuruk, tapi program-program dari Pemerintah Kota Madiun sangat membantu untuk keberlangsungan UMKM di Kota yang sekarang banyak sekali perubahan pada sektor pembangunan ini.

Tetap bijak dalam bersosial media. Hindari penyebaran informasi yang belum jelas kebenarannya. Tetap jaga kesehatan, patuhi protokol yang sudah dibuat.

#MadiunKotaMelayani #MadiunKotaPintar #PancaKarya