21 Mei 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Seragam Baru, Senam Lansia Ceria Makin Seru

Posyandu Lansia Werkudoro RW I Kelurahan Banjarejo menggagas grup Senam Lansia Ceria. Senam Lansia Ceria ini diikuti oleh warga RW I dan dari luar RW I. Dengan menggunakan seragam berwarna biru cerah, Bapak / Ibu lansia mengikuti senam pada Sabtu (26/12).

Kegiatan senam ini memang rutin dilakukan di masa pandemi ini. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan. Semua peserta senam yang terdiri dari Bapak dan Ibu lansia ini wajib mencuci tangan dan wajib mengecek suhu tubuh sebelum melakukan senam. Sebanyak 35, orang lansia turut meramaikan kegiatan senam ini. Bahkan, sejak pukul 5 pagi pun sudah ada yang semangat untuk datang di pelataran Jl. Sedoro yang biasa digunakan untuk tempat senam.

Anik Harti, peserta senam dan salah satu penggagas berdirinya grup Senam Lansia Ceria sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan. “Saya berharap senam ini dilaksanakan secara rutin agar lansia semakin sehat,” ungkap Anik Harti.

Semoga dengan adanya seragam baru ini, para lansia semakin semangat untuk mengikuti senam. Seperti kata pepatah, mens sana on corpore sano. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.