19 Mei 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Jalur Masuk Kota Madiun Ditutup, Malam Tahun Baru Di Rumah Saja

Polres Kota Madiun menutup jalur masuk ke Kota Madiun. Penutupan ini untuk meminimalisir arus mudik bagi masyarakat yang akan masuk atau keluar dari kota Madiun. Ada delapan titik yang ditutup total yakni Jalan Pahlawan, Jalan Pandan (Sumber Umis Bawah), Jalan Mastrip, Jalan Diponegoro, Jalan Agus Salim, Jalan Kolonel Mahardi, Jalan Soekarno Hatta dan Simpang Tiga Mancaan. Penutupan hari ini berlaku mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB esok hari.

Kasus covid-19 yang semakin meningkat menjadi alasan kuat penutupan delapan titik jalur masuk Kota Madiun. Hal ini bertujuan agar kasus covid-19 tidak membludak usai perayaan tahun baru. Polres Kota Madiun menghimbau agar masyarakat tidak berkerumun, tidak melakukan perjalanan ke luar Kota Madiun dan tetap di rumah saja. Jadi, warga Kota Madiun tidak bisa keluar kota, dan warga luar kota tidak bisa masuk ke Kota Madiun.

Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga juga menghimbau kepada pelaku usaha THM, restoran, rumah makan, dan cafe agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku dan tidak melakukan perayaan tahun baru. Jam operasional pada pelaku usaha tersebut dibatasi hingga pukul 22.00 WIB sampai tanggal 4 Januari 2021.

Selain itu, beredar hoax tentang pemadaman listrik serentak di malam tahun baru. PLN Kota Madiun menyampaikan bahwa hal tersebut tidak benar. PLN Kota Madiun justru telah berkomitmen untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan bisa menikmati pergantian malam tahun baru dengan nyaman bersama keluarga dan kolega.