21 Mei 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Terima Bantuan 600ribu, Ratusan Warga Banjarejo Bergiliran Datang di Kantor Kelurahan

Rabu, 21 April 2021 telah dilaksanakan pembagian BST Pusat Periode Maret dan April di halaman Kantor Kelurahan Banjarejo Kota Madiun dan diserahkan langsung oleh petugas kantor pos dibantu dengan staff kelurahan. Besaran bantuan ini adalah Rp 300.000. “Hari ini masyarakat menerima bantuan selama 2 bulan yaitu Maret dan April sebesar Rp 600.000” ungkap Pak Sukardjono selaku Lurah Banjarejo.

Sejak jam 8 pagi, masyarakat penerima bantuan telah berbondong – bondong dengan rapi dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pak Sukardjono pun ikut menertibkan dan memberikan penyuluhan kepada warga terkait protokol kesehatan. Hal ini juga bertujuan agar tercipta ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Jumlah penerima bantuan BST sebanyak 479 orang, mengalami penurunan dari 494 penerima pada bulan Januari. Pembagian ini dibagi secara 4 tahap antara lain sebagai berikut.
Pukul 08.00 – 09.00 WIB
Pukul 09.00 – 10.00 WIB
Pukul 10.00 – 11.00 WIB
Pukul 11.00 – 11.30 WIB

Masyarakat penerima BST Pusat harus bersabar menunggu namanya dipanggil oleh petugas. Setelah namanya dipanggil, masyarakat harus menunjukkan KK dan tanda tangan pada lembar yang disediakan. Dewi, salah satu penerima BST mengaku bersyukur masih bisa menerima BST tersebut. “Di tengah pendemi yang mana segala kebutuhan harus tetap tercukupi, saya pribadi merasa bersyukur bisa menerima bantuan ini dengan lancar.” ujar Dewi saat ditemui.

Bagi penerima bantuan yang berhalangan hadir pada hari ini, bisa mengambilnya ke kantor pos terdekat dengan menyesuaikan jadwal pengambilan. Bapak Sukardjono selaku Lurah Banjarejo berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Semoga dengan adanya bantuan ini mampu membantu perekonomian masyarakat khususnya kelurahan Banjarejo.