28 September 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

BERKAH RAMADHAN, BERKAH UMKM KAMPUNG TANGGUH

Ramadhan kali ini sedikit berbeda dengan ramadhan sebelumnya bagi warga RT 16 Kelurahan Banjarejo. Ternyata kerja keras sebelum ramadhan bisa menjadi berkah di bulan ramadhan tahun ini. Sebelumnya, RT 16 telah banyak meraih prestasi dalam lomba-lomba yang diikuti. Alhasil RT 16 mendapat apresiasi dari Lurah Banjarejo, yaitu gerobak sebanyak 7 buah.

Gerobak-gerobak ini dimanfaatkan di bulan Ramadhan tahun ini. Yaitu dengan membuka lapak UMKM Kampung Tangguh di depan gapura masuk RT 16 (Jalan Sentul, depan TK ABA 18). Lapak Kampung Tangguh menyediakan bebagai makanan berbuka puasa, mulai dari es buah, es jelly, es selayang pandang, gorengan, soto 5000, martabak, dan masih banyak lagi. Kadang juga diselingi hiburan, seperti reog, karaoke gratis dan electon.

“Lapak ini berlangsung setiap sore menjelang berbuka puasa selama bulan ramadhan sampai 10 hari setelah hari Raya Idul Fitri,” ujar Pak Gatot selaku Ketua Paguyuban Lapak Kampung Tangguh RT 16. Beliau juga menambahkan bahwa ada rencana untuk membuat lapak ini beroperasi setiap hari, tidak hanya bulan ramadhan saja. Namun, mengingat tempat yang digunakan adalah halaman sekolah, maka perlu adanya perijinan dari pihak sekolah. (LA)