28 September 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Pak Lurah Bangga, Banjarejo Sabet 2 Kejuaraan Tingkat Kota Madiun

Kelurahan Banjarejo tak henti-hentinya menorehkan prestasi. Kelurahan Banjarejo tetap berprestasi di tengah pandemi. Kelurahan Banjarejo menyabet 2 kejuaraan tingkat Kota Madiun yaitu Juara 1 Lomba Kelurahan dan Juara 3 Lomba Kebersihan Makam. Kompetisi ini diselenggarakan langsung oleh Walikota Madiun.

Kriteria penilaian lomba kelurahan antara lain pelayanan publik, 10 program pokok PKK, prestasi, dan masih banyak lagi. Sedangkan penilaian lomba kebersihan makam tidak hanya sebatas kebersihan makam saja, melainkan pada administrasi, kelengkapan sarana dan prasarana, keindahan, dan nuansa artistik makam tersebut hingga menghilangkan paradigma bahwa sebuah makam itu adalah tempat yang angker.

Pada hari Kamis 29 April 2021, Walikota Madiun menyerahkan penghargaan kejuaraan Lomba Kelurahan dan Lomba Kebersihan Makam di seberang Gedung Balaikota Madiun dekat dengan patung Merlion. Sukardjono selaku lurah Banjarejo menerima penghargaan langsung dari Walikota Madiun. “Saya bangga dengan warga kelurahan Banjarejo yang tak kenal menyerah dalam menyiapkan segalanya untuk lomba sehingga bisa meraih 2 kejuaraan ini.” ungkap Sukardjono.

Berikut kelurahan yang meraih juara 1, 2 dan 3.

Lomba Kelurahan
Juara 1 : Kelurahan Banjarejo
Juara 2 : Kelurahan Kelun
Juara 3 : Kelurahan Mangunharjo

Lomba Kebersihan Makam
Juara 1 : Kelurahan Kanigoro
Juara 2 : Kelurahan Klegen
Juara 3 : Kelurahan Banjarejo