15 Agustus 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

SMPN 10 Madiun Ajak Kerjasama KIM Banjarejo

Kualitas pembelajaran di sekolah perlu makin ditingkatkan seiring perkembangan zaman. Era masa kini berbeda dengan era masa lampau. Seiring perkembangan zaman, teknologi pun makin maju. Hal inilah yang disebut dengan era digital.

Era digital merupakan era majunya teknologi sehingga memudahkan aktivitas manusia, mulai dari pendidikan, ekonomi, pariwisata, teknologi, hingga apapun. Di era digital ini, kemampuan anak dalam mengoperasilan peralatan elektronik tentu cukup mahir. Tentunya hal ini harus diimbangi dengan keterampilan digital yang memadai. Untuk itulah SMPN 10 Madiun mengajak KIM Banjarejo untuk bekerjasama dalam hal literasi digital.

Literasi digital merupakan program Kementerian Komunikasi dan Informasi yang memiliki 4 pilar utama yakni keamanan digital, etika digital, budaya digital dan kecakapan digital. KIM Banjarejo ditunjuk oleh pihak sekolah untuk memberikan materi tersebut kepada siswa – siswi. Kegiatan ini akan dikemas semenarik mungkin agar siswa – siswi tidak mudah bosan. Tujuan dari kegiatan ini agar siswa – siswi makin cakap digital berdasarkan empat pilar literasi digital.

Herni Retnowati, S. Pd. selaku kepala perpustakaan Hidayah SMPN 10 Madiun mengajukan perjanjian kerjasama dengan KIM Banjarejo. Perjanjian ini berisi kerjasama dalam jangka waktu 2 tahun. Dengan adanya kerjasama ini. Perjanjian kerjasama yang disepakati sejak 6 September ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kedua belah pihak serta menjalin relasi yang bermanfaat. (IR)