15 Agustus 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Semakin Aktif, Kini ACT Jual Sembako Separuh Harga

Madiun, 29 Oktober 2021

Beralamatkan di Jalan Tanjung Raya Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun, kini kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) mulai ramai akan kegiatan, Operasi Pangan Madiun (OPM) salah satunya.

Hari ini Dian Adiwibowo selaku Kepala Cabang ACT Kota Madiun memimpin aktivasi OPM yang diberikan untuk 100 keluarga prasejahtera. Kegiatan yang dilakukan dengan memanfaatkan bantuan dari donatur ini sangat membantu masyarakat kurang mampu pada umumnya. Bagaimana tidak, Operasi Pangan Madiun adalah kegiatan dimana komunitas ACT menjual sembako dengan harga setengah dari harga pasar. Jadi, sembako yang dijual mendapatkan subsidi dari donatur yang telah berdonasi dalam Aksi Cepat Tanggap ini. Kemudian hasil dari penjualan sembako akan dimanfaatkan untuk aksi sosial lainnya.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan berlangsung di halaman masjid MIN 02 Kota Madiun. Selain OPM, ada juga bazar pakaian layak pakai. Baju-baju layak pakai yang diterima dari donatur, kemudian dijual dengan harga yang murah dan hasilnyapun dimanfaatkan kembali untuk aksi sosial lainnya. (L.A)