15 Agustus 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Gelar Pangan Murah, Walikota Madiun Lakukan Ini Saat Mengunjungi Stan

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan mengadakan acara Gelar Pangan Murah Berkualitas. Acara ini diikuti oleh TP PKK se-Kota Madiun. Acara yang digelar di Taman Sumber wangi ini dihadiri oleh Walikota Madiun, Maidi. Pameran ini berisi produk sembako dengan harga yang murah namun berkualitas, serta pameran produk inovasi dari TP PKK kelurahan se-Kota Madiun.

TP PKK se-Kota Madiun menduduki stan masing – masing yang sudah disediakan. Anggota TP PKK tersebut memiliki banyak sekali produk inovasi yang dipamerkan. Salah satunya hasil olahan bekatul non tepung non terigu. Inovasi ini pernah meraih juara 2 tingkat kota dalam Lomba Cipta Menu. Produk – produk yang dipamerkan TP PKK Kelurahan Banjarejo antara lain : red velvet bekatul, milkbath bekatul, kue kering palm sugar bekatul, kue kering buttermelon bekatul, kue kering cheesse almond bekatul. Sedangkan minuman yang dipamerkan antara lain markisa selasih dan teh kelor jahe.

Walikota Maidi melirik produk inovasi TP PKK Banjarejo ini. Beliau tertarik dan mencoba salah satu dari produk olahan dari bekatul tersebut. Walikota Maidi berharap produk ini bisa dikenal masyarakat luas dan makin banyak masyarakat yang berinovasi agar ketahanan pangan di Kota Madiun semakin kuat dan tangguh. (IR)