15 Agustus 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Bantu Korban Erupsi Semeru, Kelurahan Banjarejo Lakukan Ini

Gunung Semeru memuntahkan isi perutnya pada Sabtu (4/12/2021) sore. Banyak orang tak sempat menyelamatkan diri dari erupsi Gunung Semeru. Erupsi Gunung Semeru telah mengeluarkan bebatuan dan awan panas hingga menyebabkan 2.970 rumah dan fasilitas umum rusak. Hal ini tentu saja berdampak pada penduduk sekitar yang kehilangan tempat tinggal.

Penuh rasa kemanusiaan, Kelurahan Banjarejo melakukan penggalangan bantuan untuk korban semeru kepada masyarakat. Pengumpulan bantuan dari masyarakat ini bisa dikoordinir melalui masing – masing RT maupun langsung dikumpulkan ke Kantor Kelurahan Banjarejo. Pada Kamis pagi (9/12), para ketua RT di Kelurahan Banjarejo membawa berbagai macam bantuan untuk dikumpulkan di Kantor Kelurahan Banjarejo. Kegiatan ini juga dilanjutkan pada Hari Jum’at, dimana banyak organisasi kemasyarakatan khususnya di Banjarejo juga mendonasikan berbagai macam bantuan (10/12).

Bantuan yang diberikan masyarakat antara lain bahan makanan, minuman, pakaian, obat – obatan, dsb. Setelah terkumpul semua, bantuan ini akan disalurkan kepada korban erupsi Semeru secara langsung oleh OPD Kelurahan Banjarejo dan jajarannya. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan (FR)