16 April 2024

KIM KENCANA INDAH KELURAHAN BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGELOLA INFORMASI

SMKN 3 Kota Madiun “MBANGUN DESA” bersama Kelurahan Banjarejo

Dalam rangka pelaksanaan kerjasama “SMK MBANGUN DESA/ KELURAHAN”, kali ini SMKN 3 Kota Madiun mengajakan ibu-ibu PKK Kelurahan Banjarejo Kecamatan Taman Kota Madiun untuk menggelar pelatihan secara gratis.

Pelatihan Olahan Non Tepung Non Terigu
Pelatihan Pembuatan Ekstrak Jahe dan Kunyit

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, yaitu tanggal 23 dan 24 Desember 2021. Untuk hari pertama yaitu Pelatihan Olahan Pangan Non Beras dan Non Terigu, dengan membuat tembro (tempe combro dan kue klapertart), hari kedua Pelatihan Ekstrak Empon-Empon (kunyit, kunyit putih dan jahe) dengan peserta yang berbeda.

Kegiatan yang dikoordinasi langsung oleh Ketua Pokja 2 dan 3 PKK Kelurahan Banjarejo ini menggeret peserta yang berasal dari 3 ibu perwakilan setiap RW di Kelurahan Banjarejo.

Harapan Erlina Fatma Ratri selaku Ketua Pokja 3 PKK Kelurahan Banjarejo, kerjasama seperti ini kelak bisa terus terjalin. “Untuk kesempatan yang akan datang kami usahakan akan ada pelatihan IT untuk ibu-ibu PKK, karena memang kami berusaha memanfaatkan ketrampilan siswa-siswi SMKN 3 Kota Madiun untuk masyarakat Kelurahan Banjarejo sesuai dengan bidang yang telah kami miliki,”tambahnya.

 

(L.A)