27 September 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Manfaat dan Cara Mengolah Bayam Sembur Merah

Bayam sembur merah teruji secara klinis kaya akan serat dan zat besi. Selain itu, ia juga mengandung antioksidan yang kesemua kandungannya ini berguna bagi kesehatan manusia. Banyak nutrisi yang terkandung dalam bayam sembur merah, terutama vitamin C (60,33%), mangan (49,43%), zat besi (37,25%), Kalsium (27,60%), dan vitamin A (26,14%).

Salah satu hasil dari kebun kejujuran milik warga RW 08 ini adalah Bayam Sembur Merah. Untuk yang belum tahu apa manfaat dari bayam ini, yuk simak penjelasan dari kami !

Manfaat bayam sembur merah:

Menyehatkan pencernaan, mengatasi anemia, menguatkan sistem imun, alternatif protein, mengatasi rambut rontok, dan mencegah osteoporosis.

Cara mengolah bayam sembur merah:

Bayam sembur merah bisa direbus, dikukus (untuk pecel), ditumis, maupun diminum sebagai jus. Bayam sembur merah pun bisa menjadi campuran makanan lain, seperti mie maupun sup. Untuk mendapatkan manfaat bayam sembur merah,  Anda juga harus memerhatikan cara mengolahnya. Jangan memasak bayam sembur merah terlalu lama karena akan merusak nutrisi, seperti vitamin, mineral, dan zat antioksidan yang terkandung di dalamnya. 

#MADIUNKOTAPENDEKAR #PANCAKARYA #AKB2020