27 September 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Ibu-ibu wali murid PAUD (TK dan KB) Tak Mau Kalah Dengan Siswa SMA

Walikota Madiun, Maidi memutuskan untuk diselenggarakannya PTM (Pembelajaran Tatap Muka) untuk siswa SD, SMP, dan SMA/SMK di awal November mendatang. Tentunya masih dengan pengawasan dari pihak terkait. Siswa dan guru diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang telah disosialisasikan sebelumnya. Siswa dan guru juga diwajibkan untuk rapid test sebelum kegiatan PTM ini dimulai. Setidaknya ada 4000 guru dan siswa yang akan melakukan rapid test.

Hal ini tentunya didasari dengan melihat dari perubahan peta Covid kota Madiun yang makin hari makin berwarna hijau penuh.

Karena tidak mau kalah dengan siswa SD, SMP, dan SMA/SMK, maka wali murid dari siswa PAUD pun beramai-ramai mengisi form dari PemKot agar terselenggaranya juga PTM untuk  PAUD. Mungkin terbayang lebih sulit, mengingat anak-anak usia PAUD masih membutuhkan pengawasan yang lebih. Tapi bagaimanapun juga, pengenalan sosial untuk anak usia dini juga sangat penting untuk bekal sekolah di jenjang selanjutnya. Apalagi di era millenial seperti sekarang ini, sepertinya banyak faktor yang mempengaruhi anak untuk tidak menikmati waktu di usia mereka. Anak-anak lebih nyaman dengan gadget daripada harus bermain di luar dengan teman-temannya.

Form ini berisi tentang nama sekolah, data siswa, dan pertanyaan persetujuan diadakannya PTM atau tidak. Untuk yang menjawab tidak, bisa mencantumkan alasannya di kolom komentar.

#AKB2020 #MadiunKotaPintar #KotaMadiun #PAUD