19 Mei 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Maulid Nabi ala TPA Miftahul Huda, Mulai Khataman Qur’an Hingga Lomba Mewarnai

Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020 tepatnya 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Maulid secara istilah artinya kelahiran, sedangkan Maulud adalah orang yang dilahirkan. Memperingati maulid semata-mata untuk mengenang warisan atau peranan Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya bagi umat Islam.

Seperti yang dilakukan oleh TPA MADIN Miftahul Huda ini. TPA MADIN Miftahul Huda menggelar acara khataman Al-Qur’an hingga lomba mewarnai sampai hari Sabtu. Khataman Al-Qur’an dilaksanakan pada hari Kamis, 29/10 setelah ibadah Sholat Subuh di Masjid Miftahul Huda RT 4 / RW 1 Kelurahan Banjarejo. Kegiatan ini diikuti oleh santriwan dan santriwati serta beberapa guru pengajar. Menurut Ustadzah Poppy (pengajar TPA), kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keteladanan terhadap Nabi Muhammad SAW. “Kita menggelar kegiatan ini agar generasi muda semakin cinta dengan Al-Qur’an dan mampu meneladani sifat sifat baik dari Rasulullah.” ujar Ustadzah Poppy saat ditemui.

Perayaan Maulid Nabi tak selesai disini saja. Besok pada hari Jum’at (30/10) akan dilaksanakan tasyakuran. Sedangkan pada hari Sabtu akan digelar Lomba Mewarnai bagi santriwan dan santriwati TPA MADIN Miftahul Huda. Ustadzah Sunarti, salah satu pengajar TPA mengungkapkan bahwa kegiatan lomba mewarnai ini untuk membangun jiwa kreatifitas pada santriwan dan santriwati. “Selain mencetak generasi muda yang Qur’ani, kita juga mendidik agar santriwan dan santriwati TPA Miftahul Huda RT 4 ini menjadi generasi muda yang kreatif dan selalu berfikiran positif.” kata Ustadzah Sunarti. Mari kita teladani sifat – sifat baik dari Rasulullah, semoga menjadi manusia yang bertaqwa secara lahir maupun batin.

 

#AKB2020 #MaulidNabi #Kominfo #KIMBanjarejo #Khataman