21 Mei 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Bimtek Operasi Komputer Angkatan II Pemkot Madiun di SMPN 3 Madiun

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Madiun menyelenggarakan acara Bimtek Operator Komputer Tingkat Dasar Angkatan II Kegiatan ini dilaksankan di laboratorium komputer SMPN 3 Madiun. Bimtek ini dilaksanakan 2 hari mulai pada hari Kamis hingga Jumat, 22-23 April 2021.

Jumlah peserta pada angkatan kali ini ada 20 orang dari ASN perwakilan berbagai instansi. Para peserta didampingi oleh 5 orang tutor yang berasal dari KIM antara lain: Agus Wijanarka (KIM Winongo), Heri Vita (KIM Winongo), Arien Sulistyowati (KIM Kejuron), Kurniawan (KIM Kejuron) dan Imron Romanza (KIM Kencana Indah Banjarejo).

Bimtek yang dilaksanakan selama 2 hari dibagi menjadi 4 sesi. Pada hari pertama, Kamis, 22 April 2021 dimulai pukul 07.00 WIB adalah sesi pertama yaitu materi Microsoft Word dan Microsoft Excel. Sedangkan pada hari kedua Jumat 23 April 2021 materi tentang Microsoft Powerpoint serta evaluasi secara teori dan praktik di akhir sesi.

Pelaksanaan Bimtek tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, memakai hand sanitizer, dan selalu mencuci tangan dengan sabun. Para peserta bisa fokus dengan materi, karena 1 peserta mendapat fasilitas 1 komputer. Meskipun ada peserta yang sudah bisa mengoperasikan Microsoft Office, namun ada juga yang baru pertama kali ini mengoperasikan komputer. “Saya sangat mengapresiasi hal ini, meskipun baru pertama mengoperasikan komputer, para peserta memiliki semangat dan kemauan yang tinggi untuk terus belajar.” ujar Imron Romanza dari KIM Kencana Indah Banjarejo yang menjadi salah satu tutor.

Agus Wijanarka, yang juga menjabat sebagai Ketua Forum KIM Kota Madiun sangat berterimakasih kepada BKD Kota Madiun atas kepercayaannya kepada KIM untuk menjadi tutor. Ia juga berharap agar materi selama Bimtek ini bisa diaplikasikan di instansi masing-masing peserta. “Semoga dengan adanya pelatihan ini, peserta bisa mengaplikasikannya di instansi masing- masing.” kata Agus Wijanarka.

Semua peserta merasa puas dengan pelatihan yang telah didapatkan. Para peserta juga berharap agar kegiatan Bimtek ini bisa dilaksankan lagi kedepannya. “Setelah mengikuti bimtek ini saya jadi paham cara mengedit dokumen dengan cara yang lebih cepat dan ringkas.” ungkap Sukiman perwakilan dari Badan Pendapatan Kota Madiun.