20 Mei 2022

KIM KENCANA INDAH BANJAREJO

CERDAS DALAM MENGOLAH INFORMASI

Belum Diizinkan Tatap Muka, SDN Banjarejo Laksanakan PTS Daring

Penilaian Tengah Semester (PTS) dilaksanakan secara daring oleh SDN Banjarejo karena memang para siswa dan guru belum bisa melakukan kegiatan tatap muka sebagai akibat belum meredanya pandemi Covid-19. Penilaian ini dimulai hari Senin, 2 November 2020 hingga Jum’at mendatang. Penilaian Tengah Semester dilaksanakan setelah 8 – 9 minggu kegiatan pembelajaran.

SDN Banjarejo sudah menggunakan platform khusus berbasis e-learning guna mendukung pelaksanaan PTS Daring ini seperti Google Classroom  maupun Google Form. Siswa – siswi juga sudah diberikan bantuan kuota internet gratis. Selain itu, ada banyak WiFi gratis di tiap – tiap titik Kelurahan Banjarejo. WiFi gratis tersebut terletak di tempat umum seperti pos kamling, taman, dll. Meskipun dilaksanakan secara daring, namun ada batasan waktu dalam mengerjakan soal PTS.

Semoga dengan adanya fasilitas ini bisa memberikan kemudahan dalam pelaksanaan PTS daring meskipun dilanda keterbatasan saat pandemi. Oick Auliya Kirana Putri, salah satu siswi kelas 5 B SDN Banjarejo juga mengaku cukup terbantu dengan fasilitas yang ada meskipun melaksanakan PTS secara daring. “Dengan adanya fasilitas dari pemerintah kota ini, saya bisa mengerjakan PTS dengan lancar. Terimakasih yang sebesar besarnya untuk Pak Walikota Madiun.” ujar siswi yang tinggal di RT. 4 / RW. 1 tersebut.